RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi cirebon

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu cirebon. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi cirebon, tentunya beragam jenis masakan yang ada di cirebon ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar cirebon.


DAFTAR RAJABANDARQ

Docang merupakan makanan khas daerah cirebon dan hanya bisa di dapatkan di cirebon saja, makanan ini terdiri dari potongan lontong, daun singkong, parutan kelapa. toge, daun kucai, dan tidak lupa pula kerupuk, dan tidak lupa dan tidak lupa di siram dengan dage atau oncom. makanan ini sudah ada sejak jaman dahulu kala, bahkan ada yang menyebut nya di jaman wali songo. jadi jangan lupa jika datang ke kota cirebon untuk mencoba docang ini.


Situs Bandarq

Empal gentong juga merupakan salah satu makanan khas daerah cirebon yang sangat mirip dengan gulai, dan di masak menggunakan kayu bakar dari pohon mangga. dan di masak di dalam gentong  yang terbuat dari tanah liat, bahan yang di gunakan adalah babat, daging sapi dan usus, makanan ini biasa nya di sajikan dengan daun kucai dan juga sambel berupa cabe kering yang di giling, makanan ini biasa nya di campur dengan nasi maupun dengan lontong, jadi jika teman teman ada singgah di kota cirebon dan ingin mencoba makanan khas cirebon boleh di coba makanan ini.


Masih banyak makanan khas cirebon seperti tahu gejrot , sega jamblang , sega lengko dan masih banyak lagi yang belum di sebutkan, apa tidak tergiur dengan makanan di atas , heheh membaca nya saja sudah membuat air liur serasa menetes, jangan lewatkan cerita menarik berikut nya hantya di rajabackpacker88.



Posting Komentar

0 Komentar