RajaBandarQ

Makanan khas jambi

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta tercinta yaitu jambi. kali ini kita akan membahas makanan khas daerah jambi, tentunya beragam jenis masakan yang ada di jambi ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar jambi.


DAFTAR RAJABANDARQ

Nasi gemuk adalah nasi yang di masak menggunakan santan dan daun pandan, nasi gemuk ini juga mirip dengan nasi uduk atau nasi lemak, hanya yang membedakan nya adalah sambel dan lauk yang digunakan sewaktu di sajikan. dulu nya nasi gemuk ini hanya bisa di dapatkan jika ada upacara keagamaan, namun seiring berjalan nya waktu, makanan ini sangat gampang di jumpai di daerah jambi, nasi gemuk ini di sajikan dengan taburan kacang tanah , tempe telur dadar yang di iris tipis, telur rebus utuh bahkan suwiran daging sapi.


Situs Bandarq

Nasi minyak merupakan nasi yang di masak dengan minyak samin adalah lemak hewani yang di murnikan, Nasi minyak ini merupakan nasi yang mirip dengan nasi kebuli. nasi minyak menggunakan semur daging sapi, ayam goreng, sate pentol , acar timun, sambal nanas dan kismis.
Nasi minyak memilikli aroma yang khas  timur tengah dan aroma yang kuat, nasi ini hanya bisa di temukan di dalam beberapa acara saja seperti pernikahan idul fitri , dan idul adha.
 
 

Wah makanan khas di berbagai daerah di indonesia sangat beragam dan sangat menarik untuk di simak ya guys, jadi tunggu apalagi di coba guys makanan khas daerah kita sendiri, untuk daerah selanjut nya kita akan ke palembang ya guys, pasti pada gak sabar kan tunggu saja di rajabackpacker88 untuk cerita menarik selanjut nya.



Posting Komentar

1 Komentar