RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi garut

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu garut. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi garut, tentunya beragam jenis masakan yang ada di garut ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar garut.


DAFTAR RAJABANDARQ

Dodol orang yang mendengar nama garut pasti yang terpikirkan adalah makanan dodol ya dodol merupakan makanan khas daerah dodol yang sudah sangat terkenal, bahan yang digunakan juga tidak rumit hanya berupa tepung beras ketan, susu, gula putih dan tidak lupa kelapa, cara memasak nya pun sangat gampang tapi memakan waktu memasak yang cukup lama, dodol ini juga tahan lama bisa bertahan hingga 3 atau 4 bulan dan ini tanpa bahan pengawet ya guys, cara memasak nya dodol sambil di aduk aduk tanpa berhenti, hingga dodol matang kemudian di masukkan santan dan di aduk lagi, dan juga bisa di tambahkan dengan buah buahan ya guys.


Situs Bandarq

Dorokdok juga merupakan salah satu makanan khas yang ada di garut, merupakan kerupuk kulit khas garut , kerupuk ini bahan nya terbuat dari lapisan antara daging dan kulit sapi. tapi kerupuk ini tidak gampang di produksi karena bahan nya tergantung dari pengepul kulit sapi, harga nya untuk perkilo lumayan mahal karena dari bahan yang susah di dapat dan bahan nya bisa menyusut dari bahan mentah menjadi barang jadi.


Dodol memang merupakan makanan khas utama khas garut meskipun masih banyak lagi makanan khas garut, untuk daerah yang akan kita jelajahi kedepan nya adalah kota cirebon, jadi tidak sabar bukan untuk terus mengetahui makanan khas daerah cirebon bukan ?. jangan lewatkan berita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88.

Posting Komentar

0 Komentar