RajaBandarQ

Makanan khas riau

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta tercinta yaitu riau. kali ini kita akan membahas makanan khas daerah riau, tentunya beragam jenis masakan yang ada di riau ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar riau.


DAFTAR RAJABANDARQ

Es laksamana mengamuk merupakan nama minuman khas derah riau alkisah minuman ini terjadi di saat salah seorang laksamana mengetahui istri nya di bawa lari oleh tuan pemilik perkebunan mangga kuweni, laksamana tersebut mengamuk di perkebunan tersebut dengan pedang nya hingga membuat mangga kuweni nya terjatuh dan terbelah dan ketika amarah laksamana tersebut mereda mangga yang sudah jatuh di ambil oleh para pekerja kebun tersebut dan mencampur nya dengan gula merah dan santan kelapa, dan di olah hingga saat ini. dan mengikuti jaman ke jaman es ini juga di berikan campuran lain hingga membuat nya lebih enak lagi.



Situs Bandarq

Bolu berendam mendengar nama nya saja sudah penasaran memang makanan khas riau ini nama nya unik dan indah bolu ini merupakan kue khas daerah riau yang bewarna kuning, bolu ini memiliki rasa yang sangat manis karena pembuatan nya berbeda dengan bolu yang lain nya. di mana komposisi nya lebih banyak gula, telur daripada tepung. dan ketika di sajikan kue ini di rendam dahulu di air gula bewarna putih. oh iya kue ini juga hanya ada di saat acara penting dan keagamaan saja , dan yang membuat nya makin khas adalah teknik membuat nya yang tidak bisa di lakukan oleh sembarangan orang.


Wah kali ini artikel dari daerah riau khas melayu loh guys, dan kita harus bangga dengan berbagai macam jenis makanan yang ada di daerah kita, apalagi negara kita indonesia ini merupakan negara kepulauan yang terbesar di dunia, dan masih menyimpan berbagai jenis makanan khas lain nya, jadi jangan lewatkan untuk artikel nya ya guys sambil menambah wawasan kita sendiri jangan lewatkan hanya di rajabackpacker88.



Posting Komentar

0 Komentar