RajaBandarQ

6 Tempat Glamping di Semarang buat Liburan Akhir Tahun


Liburan akhir tahun 2023 sudah di depan mata. Kamu bisa mengisi liburan akhir tahun dengan aktivitas glamour camping atau glamping. 

Jika mencari tempat glamping di Semarang, ada sejumlah destinasi yang bisa menjadi alternatif. Tempat glamping di Semarang tersebut menawarkan panorama alam yang indah.

1. Merbabu Park

Merbabu Park merupakan obyek wisata alam yang menawarkan panorama Gunung Merbabu. Lokasinya berada di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Merbabu Park Semarang dilengkapi dengan penginapan tipe glamping. Meliputi tipe Supercamp Executive, Supercamp Gazebo, Executive Super Glamping, dan Rumah Pohon. 

Selain nyaman, glamping tersebut memiliki bentuk yang unik serta menawarkan panorama indah. Tarif glamping di Merbabu Park Semarang dibanderol harga Rp 250.000 hingga Rp 600.000 per malam.

Selain glamping, Merbabu Park dilengkapi dengan wahana, spot foto Instagramable, taman, dan mini zoo. Harga tiket Merbabu Park cukup ramah kantong, yakni Rp 20.000 berlaku setiap hari, baik weekday (Senin-Jumat) dan weekend (Sabtu-Minggu).

2. Kopeng Treetop Adventure Park

Sekitar 3 kilometer (km) dari Merbabu Park, wisatawan bisa menjumpai Kopeng Treetop Adventure Park. Obyek wisata ini menawarkan aktivitas glamping dengan panorama tidak kalah menarik. 

Kopeng Treetop menyediakan penginapan dengan konsep camping dan glamping, yang terdiri dari tiga tipe. Meliputi, Star Camp, Family Camp dan Glam Camp. 

Obyek wisata ini, juga menawarkan beragam aktivitas dalam di alam terbuka, seperti outbond, naik wahana, dan kulineran, berdasarkan informasi dari situs resminya. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Raya Kopeng Getasan, Kabupatan Semarang.

3. Dusun Semilir 

Obyek wisata satu ini sangat populer di kalangan wisatawan, karena menawarkan atraksi wisata yang beragam. Pengunjung juga bisa glamping di kawasan Dusun Semilir, tepatnya di area Dusun The Villas.

Daya tarik glamping di Dusun The Villas adalah bangunan yang unik, yang berjejer di depan kolam renang. Jadi, wisatawan bisa langsung menuju kolam renang dari kamar. 

Selain glamping, ada beragam wahana permainan di Dusun Semilir seperti panahan, ATV, sepeda listrik, playground, perosotan pelangi, Dusun Salju, dan lainnya. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Soekarno - Hatta Nomor 49, Bawen, Kabupaten Semarang.

4. Kampoeng Kopi Banaran

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran cukup strategis di pinggir Jalan Raya Semarang-Solo Km 35. Selain glamping, wisatawan bisa menikmati panorama alam, menjelajah kebun kopi, menikmati kegiatan outdoor, dan makan di restoran.  

tempat wisata ini dikelilingi panorama tujuh gunung. Ada Gunung Merbabu, Sindoro, Sumbing, Andong, Ungaran, Telomoyo, dan Ungaran. 

Kampoeng Kopi Banaran menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari kebun kopi, penginapan, restoran, fasilitas pertemuan, glamping dan camping, arena bermain anak, jogging track, kolam renang, gazebo, mushala, offroad, kereta wisata, dan lainnya.

5. Sitinggil Muncul

Sitinggil Muncul menawarkan pengalaman glamping di tengah pedesaan yang tenang. Alamatnya berada di Jalan Raya Muncul KM 7, Nomor 2, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Glamping ini menawarkan konsep ekowisata yang meminimalisir penggunaan listrik serta plastik. Ada beragam tipe glamping yang tersedia, seperti Glamping Tent, Tree House, dan Vintage House.

Selain area privat, ada pula ruangan bersama seperti pendopo, meja tamu, dapur, dan ruangan bermain. Pada malam hari, pengunjung juga bisa menikmati pesta barbekyu.

6. Sunrise Hill

Obyek wisata ini masih berada di dalam kawasan Candi Gedong Songo. Mengutip Tribun Travel (20/3/2022), Sunrise Hill Gedong Songo merupakan obyek wisata dengan fasilitas lengkap.

Mulai dari area bermain (playground), kampung tematik, dan kolam renang. Wisatawan yang ingin bermalam bisa menginap di penginapan maupun glamping yang tersedia. 

Ada banyak spot foto instagramable di  Sunrise Hill Gedong Songo. Sebut saja, kampung salju, kampung Jepang, dan kampung halloween. Sementara pengunjung yang suka petualangan bisa coba labirin di Rumah Sesat Labirin Sunrise Hill Gedong Songo.

Posting Komentar

0 Komentar