RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi karawang

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu karawang. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi karawang, tentunya beragam jenis masakan yang ada di karawang ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar karawang.


DAFTAR RAJABANDARQ

Soto daging gempol merupakan salah satu makanan khas daerah kerawang soto in mirip dengan soto betawi hanya saja kuah yang di gunakan berbeda soto betawi menggunakan kuah bening tapi soto gempol menggunakan kuah santan,  apalagi soto ini di sajikan dengan rtaburan emping , daun bawang , jeruk nipis dan tidak lupa acar, bahan untuk membuat soto ini terdiri dari daging sapi sandung lamur, babat, paru, kayu manis, daun salam, barang serai, santan , garam, merica bubuk, gula pasir, dan bahan lain nya.


Situs Bandarq

Pepes ikan merupakah salah satu makanan khas daerah karawang , pepes bukan hanya untuk ikan saja tapi bisa di padukan dengan berbagai macam bahan makanan lain nya. makanan ini khas dengan daun pisang dan cita rasa yang gurih dan enak, dan pepes ini tidak menggunakan minyak yang banyak sehingga lebih sehat. dan bahan untuk membuat pepes ikan adalah ikan , cabe rawit, batang sereh, garam, gula, daun salam, daun jeruk, daun kemangi, tomat, belimbing wuluh, jeruk nipis, daun pisang dan tusuk gigi.




Sangat menarik bukan makanan khas daerah karawang ini, jadi jangan lewatkan kesempatan mencoba makanan khas daerah ini jika ada mampir di daerah karawang, jangan kuatir masih banyak makanan khas daerah lain yang belum kita ketahui jadi jangan lewatkan berita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88



Posting Komentar

0 Komentar