RajaBandarQ

Makanan khas banten

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
 

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta tercinta yaitu banten. kali ini kita akan membahas makanan khas daerah banten, tentunya beragam jenis masakan yang ada di banten ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar banten.


DAFTAR RAJABANDARQ

Kue jojorong merupakan kue khas yang berasal dari banten. makanan ini menggunakan bahan dasar tepung beras dan santan kelapa yang di dalam nya di berikan gula aren. mankuk nya terbuar dari daun pisang yang di buat persegi kemudian di ikat menggunakan tusuk gigi, kue ini tidak dapat bertahan lama karena menggunakan santan dalam pembuatan nya. kue ini biasa nya hanya di temukan pada saat ada hajatan acara sunatan maupun pernikahan. tapi saat bulan ramahdan bue ini lebih mudah di liat karena merupakan makanan berbuka yang wajib di beli.


Situs Bandarq

Gemblong merupakan makanan yang ada sudah tidak asing lagi di masyarakat jawa, sunda dan betawi.  gemblong terbuar dari bahan tepung ketan, tepung kanji, kelapa muda , santan , mentega dan juga garam.  pertama tama adonan di bentuk bulat dan di goreng dan jika sudah dingin kemudian baru di lapisi dengan larutan gula aren.


Banten merupakan daerah yang terkenal dengan beragam macam budaya nya . sebenar nya masih banyak lagi berbagai macam makanan yang ada di banten ini, hanya tidak bisa semua kita tulis di blog ini. untuk cerita berikut nya kita akhir nya sampai juga di ibukota jakarta , ya ibukota jakarta mempunyai beragam macam makanan khas ataupun minuman khas betawi nya. jangan lewatkan hanya di rajabackpacker88 



Posting Komentar

0 Komentar