RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi purwakarta

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu purwakarta. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi purwakarta, tentunya beragam jenis masakan yang ada di purwakarta ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar purwakarta


DAFTAR RAJABANDARQ

Sate maranggi merupakan salah satu makanan khas daerah purwakarta. bahan dari sate ini adalah daging sapi , gula merah, air asam jawa, kecap manis, bumbu penyedap, lada bubuk, minyak sayur, tidak seperti pada sate umum nya yang mengandalkan bumbu yang di oles khusus sate maranggi sate nya harus di rendam terlebih dahulu , agar mendapatkan rasa yang terbaik. dan sebenar nya sate ini sudah memerlukan tambahan bumbu cocolan hanya semua kembali ke selera masing masing,  untuk tambahan bumbu cocolan nya bisa dari kecap manis pedas  bisa juga dari tomat dan acar, semua nya kembali ke selera masing - masing ya guys.



Situs Bandarq

Simping merupakan salah satu makanan khas dan menjadi oleh oleh dari purwakarta. makanan ringan ini terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung tapioka,  yang di berikan citarasa khusus manis dan gurih, dan di masaka dengan cara di panggang menggunakan cetakan khusus.
makanan ringan  ini berbentuk tipis dan renyah jadi tidak membuat mulut capek mengunyah.
dan untuk warna dan rasa nya saar ini sudah sangat beragam yang itu merah mudah , kuning dan hijau. dan untuk rasa saat ini sudah sangat aneka rasa seperti : nangka, stroberi, pandan, durian, cokelat dan ada juga rasa aneh seperti : jahe , cabe dan kencur.


Sangat menarik bukan makanan khas daerah purwakarta ini, dan tenang saja masih banyak daerah lain nya lagi yang belum selesai kita jelajahi jadi jangan lewatkan berita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88.

Posting Komentar

0 Komentar