RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi semarang

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
rajabandarq : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu semarang. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi semarang, tentunya beragam jenis masakan yang ada di semarang ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar semarang.


DAFTAR RAJABANDARQ

Bandeng presto merupakan makanan khas daerah semarang yang sudah sangat terkenal di indonesia, kenapa harus di presto, karena ikan bandeng merupakan ikan yang mempunyai banyak tulang jadi cara satu satu nya untuk bisa di santap yaitu hanya di presto, presto sendiri di temukan pada tahun 1977 oleh bapak hanna budimulya teknik presto ini sendiri adalah cara memasak dengan uap air bertekanan tinggi. bahan nya sendiri terdiri dari ikan bandeng segar, daun salam, garam, air perasaan jeruk nipis, daun pisang dan air, dan untuk bumbu nya terdiri dari : bawang putih, kunyit segar, jahe, ketumbar, laos, dan serai. dan telur dan garam untuk bahan pencelup nya.


Situs Bandarq

Lumpia merupakan salah satu makanan khas serta oleh oleh khas semarang yang tidak boleh di lewatkan oleh para traveller yang ada ke kota semarang, Lumpia ini terdiri dari lumpia basah dan kering yang membedakan mereka hanya lah cara memasak nya saja, bahan untuk membuat lumpia adalah 10 lembar  kult lumpia , rebung muda, dada ayam, udang, telur, bawang bombay, daun bawang, sauis tiram, kecap inggris, kecap manis, gula pasir, kaldu bubuk, dan minyak goreng,


Itu lah beberapa makanan khas yang ada di daerah semarang yang sudah sangat terkenal bahkan di luar semarang jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bisa mencoba makanan khas semarang apalagi untuk makanan khas nya juga harga nya tidak membuat kantong bolong, jadi makin penasaran kan kota mana lagi yang akan kita singgahi dan kita ungkap makanan khas nya, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui makanan khas daerah lain hanya di rajabackpacker88.



Posting Komentar

0 Komentar