RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi kebumen

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
rajabandarq : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu kebumen. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi kebumen, tentunya beragam jenis masakan yang ada di kebumen ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar kebumen.


DAFTAR RAJABANDARQ

Sate Ambal merupakan salah satu makanan khas daerah kebumen, yang membedakan sate ambal dengan sate daerah lain nya adalah di bumbu dan bahan ayam nya, khusus bumbu nya menyerupai sate padang dan di buat dari tempe yang di rebus sementara sate yang lain menggunakan bumbu yang terbua dari kacang tanah yang di goreng, untuk ayam nya sendiri terbuar dari ayam kampung , sate ini di sajikan dengan bumbu terpisah.


Situs Bandarq

Jipang kacang merupakan salah satu makanan khas daerah kebuman yang tidak ada di daerah lain nya, jipang kacang ini terbuat dari kacang tanah pasti nya, dan gula merah, cara memasak nya pun  sangat gampang kacang tanah di sangrai menggunakan pasir, lalu di tumbuk kasar dan di masukkan gula merah yang di padatkan berbentuk kotak lalu di bungkus dengan plastik dan makanan khas ini masih relatif murah dan rasa nya juga sangat cocok di lidah.


Wah sangat menarik sekali makanan khas kebumen ya , sebenar nya masih banyak lagi makanan khas daerah kebumen yang belum kita coba , tapi tenang masih banyak cerita menarik untuk terus kita jelajahi makanan khas di seluruh indonesia ini, jadi jangan lewatkan cerita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88



Posting Komentar

0 Komentar