RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi tasikmalaya

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu tasikmalaya. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi tasikmalaya, tentunya beragam jenis masakan yang ada di tasikmalaya ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar tasikmalaya.


DAFTAR RAJABANDARQ

Nasi tutug oncom merupakan makanan khas daerah tasikmalaya, dan mempunyai nama beken nasi TO tasik. bahan yang di perlukan adalah nasi putih, oncom bawang putih, merah , cabe rawit , kencur, kemangi, garam gula dan tambahan lauk pelengkap lain nya. cara membuat nya adalah pertama oncom di goreng tanpa menggunakan minyak dan kemudian di uleg dengan bumbu kemudian di tumis dengan oncom nya, kemudian masukkan nasi dan di aduk hingga tercampur rata, jika sudah matang di sajikan dengan lauk tambahan lain nya.


Situs Bandarq

Es bojong merupakah minuman khas daerah tasikmalaya biasa nya hadir di saat menjelang puasa, karena banyak yang mencari nya untuk menjadi menu berbuka, bahan es bojong ini dari campuran air sirup dan potongan nangka , kelapa muda, alpukat , nanas , tape ketan , cincau hitam , dan yang terakhir adalah buah durian, yang menjadi ciri khas es bojong ini adalah rasa santan yang pekat, dan es ini tidak menggunakan susu kental manis dan tidak menggunakan susu sebagai bahan dasar nya.


Wah ternyata tasikmalaya mempunyai makanan khas yang sangat unik dan tidak kalah menarik di bandingkan daerah lain nya. makin penasaran kan daerah mana lagi yang akan kita ungkap makanan khas nya , tetap ikuti cerita selanjut nya hanya di rajabackpacker88

Posting Komentar

0 Komentar