RajaBandarQ

Makanan khas sumatera barat

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ  :  halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta tercinta yaitu sumatra barat. kali ini kita akan membahas makanan khas daerah sumatra barat, tentunya beragam jenis masakan yang ada di sumatra barat ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar sumatra barat.

 

DAFTAR RAJABANDARQ

Ayam pop adalah salah satu makanan yang ada di sumatra barat, makanan ini termasuk salah satu hidangan ayam yang di goreng, yang membedakan nya adalah ayam nya yang masih memiliki warna putih seperti ayam rebus ketika selesai di masak. Sebelum di goreng ayam pertama kali di beri bumbu  kemudian di rebus di dalam air kelapa dan bawang putih yang sudah di potong. setelah itu ayam kemudian di goreng sebentar di dalam minyak yang sudah panas agar matang secara sempurna dan sedikit renyah. ayam pop tidak lah jika tidak di makan dengan sambal tomat yang di buat dari cabe giling yang di campur dengan tomat yang di cincang dan daun singkong rebus.


Situs Bandarq

Sate padang, tidak mungkin tidak mengetahui nama sate padang ini , yang merupakan makanan khas sumatra barat khusus nya kota padang yang sudah banyak tersebar di seluruh indonesia. Sate padang ini terdiri dari bahan daging sapi , jerohan dan lidah. dengan bumbu kental bewarna kuning seperti bubur hanya memakai cabe yang sangat banyak hingga rasanya yang pedas. sate ini merupakan makanan yang gampang d jumpai di daerah indonesia karena memang sudah banyak peminat nya.


Rendang merupakan salah satu makan khas minang yang sangat terkenal di indonesia bahkan di seluruh dunia, dan merupakan salah satu makanan yang di akui sebagai makanan terenak di dunia. rendang biasa nya menggunakan daging sapi yang di masak dengan memakan waktu berjam jam dan membutuhkan kesabaran dan keuletan yang tinggi. karena proses memasak nya yang sangat lama rendang ini bisa bertahan dalam 1 atau 4 minggu dalam suhu ruangan. bahkan bisa bertahan dalam hingga 6 bulan jika di simpan di freezer.

gimana sobat ternyata makanan indonesia banyak yang sudah di akui oleh dunia internasional bahkan ada yang mengklaim makanan negara kita bahwa makanan tersebut berasal dari negara nya. tetap stay tune ya sobat karena masih banyak makanan makanan yang belum kita jelajahi. rajabackpacker88



Posting Komentar

0 Komentar