RajaBandarQ

Makanan khas sumatera

http://202.95.10.208/
RAJABANDARQ ~  halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta tercinta yaitu sumatra utara. kali ini kita akan membahas makanan khas daerah sumatra utara, tentunya beragam jenis masakan yang ada disumatra utara ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar sumatra utara.

DAFTAR RAJABANDARQ

BPK adalah nama singkatan dari babi panggang karo, yang merupakan makanan yang terbuat dari daging babi yang di bakar atau di panggang, makanan merupakan masakan yang berasal dari suku batak karo, jadi sudah tidak asing lagi jika banyak di temukan di berbagai daerah lain di luar sumatra utara, ciri ciri dari BPK adalah menggunakan darah. yang membedakan antara babi panggang karo dan babi panggang lain nya adalah dari  potongan daging yang lebih halus serta pemilihan bagian daging yang tepat. BPK di sediakan beserta daun singkong dan kincong yang sudah di haluskan dan di masak secara khusus dan pasti nya saus yang menggunakan darah. dan juga andaliman


Saksang juga merupakan salah satu makanan khasa sumatara utara yang menggunakan bahan dasar daging babi , anjing maupun kerbau, yah tidak salah lagi sobat membaca nya di sumatera utara masih banyak yang mekan daging yang kita anggap tidak cocok untuk di jadikan bahan konsumsi. cara membuat daging saksang adalah dengan cara daging nya di cincang kemudian di berikan bumbu atau rempah rempah dan santan. dan juga menggunakan darah.  rempah yang di gunakan juga tidak berbeda jauh dengan BPK.

Situs Bandarq

Bika Ambon tak sah rasanya jika tidak menyebut kue satu ini karena yang merupakan makanan yang sangat terkenal di seluruh indonesia, meskipun dari medan kue ini mengguinakan nama ambon karena pertama kali di jual di jalan ambon medan, hingga pada akhir nya orang orang pada menyebut nya bika ambon meskipun berasal dari medan. Kue ini terbuat dari seperti telur, gula dan santan, bika ambon juga di jual biasa nya dengan rasa pandan, meskipun juga tersedia dengan varian rasa keju, durian dan cokelat. dan kue ini hanya mampu bertahan selama 4 hari karena tidak menggunakan bahan pengawet.

Bagaiamana sobat hanya dengan membaca nya saja sudah membuat ingin mencoba semua makanan di atas , jangan lewatkan kesempatan untuk terus mengetahui tentang makanan khas daerah yang ada di indonesia. rajabackpacker88

https://topibandar.com/Register.aspx?lang=id

Posting Komentar

0 Komentar