RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi rembang

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu rembang. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi rembang, tentunya beragam jenis masakan yang ada di rembang ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar rembang.


DAFTAR RAJABANDARQ

Lontong tayuhan adalah lontong khas dari daerah lembang dengan bentuk nya yang segitiga, lontong ini paling cocok di sajikan sewaktu sarapan pagi, yang di sajikan dengan kuah yang pas , tidak kental dan tidak encer, bahan untuk membuat lontong ini terdiri dari lontong, 1 ekor ayam, tempe, daun salam, serai, daun jeruk, garam, gula pasir santan. untuk bahan bumbu halus nya terdiri dari : kemiri, kunyit, bawang merah dan putih, ketumbar bubuk, jintan, merica bubuk, cabe rawit merah, keriting, lengkuas dan jahe.


Sate srepeh merupakan makanan khas daerah rembang. adalah sate yang terbuar dari daging ayam atau kambing yang di bakar, yang membedakan nya dari sate yang lain nya selain warna juga dan bumbu nya. bahan untuk membuat daging ayam / kambing , garam, santan, air asam jawa, dan untuk bumbu halus nya terdiri dari cabe merah, bawang merah, bawang putih, garam dan gula merah. merupakan makanan yang cocok di santap pada pagi hari, siang hari, maupun malam hari, makanan ini termasuk makanan yang khas dan murah meriah dan amat gampang di jumpai di daerah rembang.


Itu lah beberapa makanan khas daerah rembang yang sangat banyak di sukai oleh masyarakat rembang maupun dari luar rembang, dan masih banyak lagi makanan maupun jajanan dan oleh oleh khas rembang yang tidak boleh di lewatkan begitu saja oleh kita ya guys, jangan lupa untuk mampi atau liburan ke daerah rembang dan menikmati makanan khas nya jika ada kesempatan ya , yuk jangan lewatkan berita menarik nya hanya di rajabackpacker88. kunjungi juga cer69



Posting Komentar

0 Komentar