RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi sleman

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu sleman. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi sleman, tentunya beragam jenis masakan yang ada di sleman ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar sleman.


DAFTAR RAJABANDARQ

Jadah tempe merupakan makanan khas daerah sleman ya dari nama nya mungkin sedikit aneh, tapi makanan ini di jamin enak dan murah meriah gak akan bikin berat kantong hehehe. bahan untuk membuat jadah tempe ini terdiri dari : tempe , air kelapa muda, lengkuas, daun salam , gula merah, gara,. minyak goreng. dan untuk bahan jadah nya terdiri dari : beras ketan, santan, kelapa setengah tua, garam, dan yang terakhir bumbu halus terdiri dari : bawang merah putih dan ketumbar.


 
Sate jaran merupakan salah satu makanan khas sleman dan  juga merupakan makanan yang tidak biasa, sate ini banyak di yakini mempunyai khasiat kesehatan dan kejantanan, bahan untuk membuat sate ini kurang lebih sama seperti sate lain nya , mari kita simak bahan untuk membuat sate jaran ini yang terdiri dari  : daging kuda bagian has dalam, lengkuas , kecap manis, air asam jawa, kacang tanah, dan minyak sedangkan untuk bumbu halus nya terdiri dari : merica bubuk, jintan, garam, ketumbar bubuk. gula merah dan yang terakhir bahan pelengkap yang terdiri dari : cabe rawit, bawang merah dan putih dan seledri.


Itu lah beberapa makanan khas daerah sleman, ya bisa juga termasuk makanan extreme. masih ada salah pondoh, sate kelinci, pepes belut, ayam goreng kremes kalasan, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah sleman ini jika kebetulan lagi jalan jalan atau sedang dinas mungkin , untuk masalah harga dan rasa bisa di jamin tidak akan membuat kantong jebol karena harga yang relatif murah enak, jadi sangat sayang jika di lewatkan begitu saja. begitu juga jangan lewatkan kisah menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69
 

Posting Komentar

0 Komentar