RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi bantul

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu bantul. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi bantul, tentunya beragam jenis masakan yang ada di bantul ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar bantul.


DAFTAR RAJABANDARQ

Mie pentil merupakan makanan khas daerah bantul yang cukup ikonik karena termasuk makanan yang murah meriah dan enak, mie pentil ini terdiri dari 2 warna yaitu bewarna putih dan kuning, mi ini terbuat dari pati kelepa yang membuat nya kenyal dan gurih. mie pentil ini biasa nya di masak hanya menggunakan bawang putih, kemiri dan msg, garam juga sangat sedikit karena sudah ada di mie nya. untuk tambahan bumbu lain nya yaitu sambal, ya sambal merupakan yang biasa nyag wajib di gunakan untuk menambah cita rasa mie pentil ini, sambal nya terdiri dari cabe rawit, garam dan gula, bisa juga di tambahkan dengan tempe, daun selederi dan bawang goreng sebagai penghias.


Peyek tumpul merupakan cemilan khas daerah bantul yang sangat di sukai oleh  masyarakat bantul dan juga oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. bahan untuk membuat peyek tumpul sebenar nya sangat mudah di jumpai yaitu tepung beras dan kacang tanah. peyek di tumpuk di buat dengan cara khusus, cara untuk membuat nya adalah beras yang di rendam selama semalam penuh, yang kemudian di giling hingga halus menyerupai tepung. kemudian jika sudah menjadi tepung, di tambah dengan bumbu kemiri, ketumbar, telur dan kencur, yang di campur dengan santan, kemudian di tambahkan kacang kemudian di goreng.


Itu lah beberapa makanan khas daerah bantul yang sangat di gemari oleh masyarakat bantul dan juga yang lain. dan di bantul juga masih banyak lagi makanan khas seperti mie des, kue adrem, sate klatak, cilok bantul, cenil bantul, dan geplak. jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah bantul ya jika ada kesempatan untuk mengunjungi atau mampir di daerah bantul, jangan lewatkan cerita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69
 

 

Posting Komentar

0 Komentar