RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi solo

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu solo. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi solo, tentunya beragam jenis masakan yang ada di solo ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar solo.

 

DAFTAR RAJABANDARQ

Sate buntel merupakan makanan khas daerah solo yang sangat di sukai oleh presiden kita, jadi jangan di lewatkan jika ada kesempatan untuk mencoba nya. sate buntel ini mempunyai keunikan sendiri yaitu di bungkus dengan lemak tipis lalu di bakar,  bahan untuk membuat sate ini terdiri dari : daging kambing yang di giling, lemak kambing yang di giling, kecap manis, santan kental, air asam jawa, teh asam dan air, lemak kambing lembaran, tusuk sate dan jeruk nipis, dan untuk bumbu halus nya terdiri dari  : bawang merah dan putih, ketumbar bubuk, lengkuas, jahe, batang serai, teh jintan,garam dan merica bubuk, tidak lengkap rasa nya jika sate tidak ada bumbu oles nya yang terdiri dari : kecap manis, merica bubuk dan minyak goreng, dan yang terakhir adalah bahan sambal nya : kecap manis , bawang merah dan cabe rawit.


SITUS BANDARQ

Timlo merupakan salah satu makanan khas daerah solo yang sangat terkenal karena kegurihan nya.
bahan untuk membuat timlo terdiri dari ampela ayam, air, bawang putih yang di haluskan , garam , merica bubuk, jahe dan daun jeruk tanpa tulang daun. untuk bahan kuah nya sendiri terdiri dari : air, paha ayam, bawang putih dan bawang merah, garam, merica bubuk, gula pasir, daun bawang, minyak,  dan yang terakhir adalah bahan pelengkap yang tidak boleh di lupakan begitu saja. yang terdiri dari bawang merah goreng, telur pindang, sosis soslo, dan sambal kecap.


Itu lah beberapa makanan khas dari daerah solo yang merupakan kota kelahiran presiden kita saat ini, 
dan masih banyak lagi makanan khas solo yang belum kita sebutkan seperti selat solo salah satu makanan nuansa eropa yang ada di solo, kemudian ada nasi liwet khas solo, sup matahari, serabi solo, sate kere yang terbuat dari tempe, pisang molen , lenjongan dan masih banyak lagi  jadi jangan lewatkan kesempatan emas untuk mencoba semua makanan khas daerah solo jika ada kesempatan berkunjung atau lagi jalan jalan ke kota solo, jangan lewatkan cerita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69
 

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Thanks for info about Surakarta.

    Check out Igor B - Economy and Stock Market News. Read interesting global latest news and funny news. Take a look at Canada Forums for interesting Canadian news.

    BalasHapus