RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi gresik

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Gresik. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Gresik, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Gresik ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Gresik.



DAFTAR RAJABANDARQ

Sego karak merupakan salah satu makanan khas kota gresik. sego karak identik dengan makanan orang tidak mampu sebenar nya bukan ya, tapi memang cara membuat nya nasi harus di keringkan dahulu, tapi sebelum itu kita bahas dahulu mengenai bahan yang di gunakan yang terdiri dari : beras , ketan hitam, garam , daun pandan, dan kelapa parut. 



SITUS BANDARQ

Kue pudak merupakan makanan khas gresik dan juga merupakan oleh oleh khas gresik. bahan untuk membuat nya terdiri dari : tepung beras, gula pasir, vanili bubuk, garam, sari daun pandan suji, santan kelapa, dan cara untuk membuat nya terdiri dari dari panaskan santan, kemudian di sisihkan, kemudian campur tepung beras, gula,garam, air daun pandan suji, siram dengan santan yang masih panas, kemudian aduk hingga rata lumer halus setelah itu masukkan santan yang dingin dan vanili. kemudian masukkan kedalam cetak kedalam ope dan kemudian di kukus hingga 1 jam, dan jika sudah matang kemudian tiriskan dan di gantung.

 
Itu lah beberapa makanan khas dari daerah gresik dan tidak lupa juga masih ada lagi makanan khas lain nya dari kota gresik seperti sego roomo, martabak usus, nasi krawu gresik, otak otak bandeng gresik, bakso giman gkb, seafood kerang hijau, jubung, bonggolan itu lah makanan khas yang ada di kota gresik, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah gresik , dan juga tidak lewatkan certia menarik nya lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69



Posting Komentar

0 Komentar