RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Malang

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Malang. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Malang, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Malang ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Malang.

 


DAFTAR RAJABANDARQ

Orem orem merupakan salah satu makanan khas daerah malang, yang amat di gemari oleh masyarakat malang maupun di luar malang, bahan untuk membuat makanan ini terdiri dari : tempe , tahu, santan, daun salam, daun jeruk, garam, gula merah, dan minyak untuk menumis. dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : bawang merah dan putih, ketumbarm kemiri, kencur, lengkuas. dan yang terakhir adalah bumbu pelengkap yang di sajikan ketika sudah siap, terdiri dari : lontong, tauge, telur beber yang di rebus, dan yang terakhir adalah bawang merah goreng.


Bakso malang merupakan makanan khas malang yang sudah banyak tersebar di seluruh indonesia bahan untuk membuat bakso ini terdiri dari :daging sapi tanpa lemak, es batu, tepung tapioka, bawang putih, putih telur, baking powder, baking soda, garam , gula, air , dan untuk bahan lain nya  terdiri dari : daging ayam yang di giling, tahu kulit, kulit pangsit, garam, minyak, air, dan yang terakhir untuk kuah nya terdiri dari : tulang kaki sapi, bawang bombay, bawang putih, pala, gara,, gula pasir, lada halus, dan air. dan yang terakhir bahan pelengkap yang terdiri dari : mie basah, daung caisim, daun bawang, seledri, bawang goreng.


Itu lah beberapa makanan khas malang yang banyak di ketahui oleh masyarakat di luar malang, dan masih ada lagi seperti cwie mie, bakso bakar, nasi goreng mawat, rujak cingur, soto geprak, tahu lontong lonceng, nasi pecel kawi, sate landak, rawon nguling, tempe mendol, nasi bakmoy, nasi jagung, dan tahu campur, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba semua makanan khas malang jika ada kesempatan untuk mencoba nya ya guys, dan juga jangan lewatkan certia kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69



Posting Komentar

0 Komentar