RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Magetan

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Magetan. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Magetan, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Magetan ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Magetan.

DAFTAR RAJABANDARQ

Sate kelinci merupakan makanan khas daerah magetan yang makanan nya cukup unik, bahan untuk membuat makanan ini terdiri dari : daging kelinci, minyak goreng, untuk bumbu halus nya terdiri dari asam jawa, ketumbar, kunyit, bawang putih dan merah, gula merah, dan garam. dan untuk bahan sambal nya terdiri kacang tanah, cabe merah, cabe rawit, kecap manis, bawang merah, air dan gula merah.

SITUS BANDARQ

Ayam panggang gandu merupakan makanan khas daerah magetan, dan bahan untuk membuat ayam panggang ini terdiri dari : Ayam kampung, bawang merah dan putih kemiri, cabe kriting, tomat, garam. bumbu kaldu ayam dan air. dan untuk cara memasak nya bumbu yang di haluskan kemudian di campur dengan air, dan ayam nya di potong tanpa kepala dan ceker yang kemudian di belah menjadi 2, setelah itu di rendam di dalam bumbu hingga meresap, kalau sudah tiriskan kemudian pisahkan bumbu dan kemudian panggang ayam di atas kuali tanah liat jangan lupa di tutup dan setiap 15 menit di angkat dan di siram dengan bumbu.

Itu lah beberapa makanan khas daerah magetan dan tidak lupa juga masih ada seperti manisan kulit jeruk pamelo, jenang candi dan jerangking, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas magetan ya guys, juga jangan bosan untuk terus ikuti cerita kuliner menarik nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69

 



Posting Komentar

0 Komentar