RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Madiun

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Madiun. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Madiun, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Madiun ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Madiun.



DAFTAR RAJABANDARQ

Brem merupakan makanan khas daerah madiun yang amat mudah di temui di daerah madiun, bahan untuk membuat brem hanya terdiri dari beras ketan,kunci dari membuat brem ini adalah kesabaran. kali ini akan kita bahas cara membuat bream ini. untuk pertama kita bisa mencui beras ketan dengan bersih yang kemudian di rendam, dan di kukus sekitar 1 jam, kemudian di lakukan proses peragian kurang lebih 7 hari, lalu di lanjutkan dengan pengepresan, untuk dapatkan sari tapi.dan di aduk aduk hingga menjadi kristal yang menjadikan nya brem.


Kue manco merupakan makanan khas daerah madiun yang amat terkenal hingga biasa nya di jadikan oleh oleh khas madiun. bahan nya terdiri dari : ketan, karuk ketan dan gula merah. dan untuk cara membuat nya pertama kali ketan di rendam di dalam air selama satu malam, yang kemudian di masak  sesudah matang, kemudian di tumbuk hingga halus, kemudian dulang kayu yang sudah di atas nya di berikan daun pisang dan isi batang pisang, kemudian ambil adonan tersebut dan di ratakan di atas dulang kayu menggunakan ares, yang kemudian di potong dan kemudian di jemur hingga benar benar kering.


itu beberapa makanan khas daerah madiun yang merupakan makanan khas dan masih ada lagi makanan khas lain nya seperti bluder cokro, madumongso, kue semprong, keripik tempe, nasi pecel madiun, mimosa lemon, sambel pecel, pentol corah, lento madiun, soto madiun, rujak petis, dawet suronatan, lontong tahu telur, sate ayam ngepos, kerupuk puli, sego jotos, ayam panggang madiun, wedang cemue itu lah beberapa makanan khas madiun, jangan lewatkan cerita kuliner lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69



Posting Komentar

0 Komentar