RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Ngawi

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Ngawi. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Ngawi, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Ngawi ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Ngawi.


DAFTAR RAJABANDARQ

Tepo tahu merupakan makanan khas daerah ngawi yang amat mudah di temui di daerah ngawi ini, selain murah tentu saja rasa nya yang enak , bahan untuk membuat nya juga sangat gampang di jumpai yang terdiri dari : lontong. gula merah, air, sereh, daun salam, bunga lawang, jahe, bawang putih, garam. dan untuk bahan pelengkap nya terdiri dari : tahu putih, kacang tanah, bumbu pecel, bawang putih, kencur, cabe rawit, garam, kecambah, kol, daun seledri, kecap manis dan bawang goreng.


SITUS BANDARQ

Tongseng kambing memang merupakan salah satu makanan yang ada hampir di seluruh pulau jawa tapi yang membedakan nya tentu saja ada khgsus untuk ngawi tonseng kambing di menggunakan rasa pedas yang kuat. bahan untuk membuat nya terdiri dari : daging kambing, daun salam, air, santan encer, lengkuas, batang serai, kol, daun bawang, tomat merah, bawang merah, cabe rawit, kecap manis, dan minyak, dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : bawang merah dan putih, merica, kemiri, kunyit, jahe, ketumbar, dan garam.

 
Itu lah beberapa makanan khas dari daerah ngawi, sebenar nya masih ada lagi beberapa makanan dari ngawi tapi tidak jauh berbeda dari daerah lain seperti lethok, keripik tempe, nasi pecel, ledre, wedang cemue, sate gule, rawon dan coklat tempe, jadi jangan lewatkan kesempatan emas untuk mencoba semua makanan khas dari daerah ngawi dan tidak lupa juga untuk membeli oleh oleh khas ngawi, dan tidak lupa untuk terus mengikuti cerita kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69.



Posting Komentar

0 Komentar