RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Bondowoso

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Bondowoso. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Bondowoso, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Bondowoso ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Bondowoso.



DAFTAR RAJABANDARQ

Bakso gulung merupakan salah satu makanan khas daerah bondowoso, bakso juga merupakan makanan yang banyak di temui di indonesia , dan yang membedakan nya adalah cara membuat dan isi nya , bakso khas bondowoso di buat dengan cara di gulung dan di dalam nya ada telur dadar, bahan untuk membuat bakso ini terbuat dari : daging sapi, soun, telur, daun bawang, bawang merah, dan minyak goreng, bahan untuk membuat bakso nya terdiri dari : daging sapi cincang, telur, garam, bawang putih, tepung kanji, dan untuk bahan kaldu nya terdiri dari : kikil sapi, bawang merah , bawang putih, merica bubuk, jahe, dan minyak goreng.


Rujak gobet merupakan salah satu minuman khas daerah bondowoso yang menggunakan bahan baku singkong, ya karena bondowoso merupakan salah satu produsen singkong. bahan untuk membuat nya terdiri dari : gula merah, gula pasir, air, asam jawa, garam, cabe rawit. dan untuk bahan buah nya terdiri dar : timun, singkong, kedodong, mangga muda, bengkuang dan jambu air.
 
 
 
itulah beberapa makanan khas dari daerah bondowoso. dan masih ada lagi makanan khas bondowoso lain nya seperti tape manis, pia tape, kopi blankon , sate blitar, nasi mamong, tape ngambeng, suwar suwirm dan surma, jadi jangan lupakan untuk terus mencoba makanan khas dari daerrah bondowoso, jika ada kesempatan dan waktu jalan jalan ke daaerah bondowoso, dan jangan lewatkan juga cerita kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88  dan juga cer69



Posting Komentar

0 Komentar