RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Jember

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ: halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Jember. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Jember, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Jember ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Jember.


DAFTAR RAJABANDARQ

Suwar suwir merupakan makanan khas daerah jember bahan untuk membuat nya terdiri dari : tepung beras santan kental, tape masak, tepung ketan, gula merah, gula pasri, garam, susu cair, dan untuk cara membuat nya terdiri dari : pertama tepung berasn dan ketan, tape, dan garam di campur menjadi satu. kemudian gula merah dan gula pasir dan susu cari di masak dan di saring, kemudian di masukkan kedalam campuran tepung ketan, beras, dan tape tadi, kemudian di aduk menyerupai bubur kemudian di tuangkan santan kental sedikit sedikit, aduk sampai kental dan mengeluarkan minyak, kemudian di cetak ke loyang tunggu dingin kemudian dinginkan kemudian di potong sesuai selera.



SITUS BANDARQ

Jenang waluh merupakan salah satu makanan khas jember yang bisa juga di jadikan oleh oleh. bahan untuk membuat nya terdiri dari : labu kuning yang di kukus, gula merah yang di parut kasar, santan, tepung ketan putih, daun pandan, tepung sagu, garam, dan untuk cara membuat pertama adalah labu kuning yang di haluskan kemudian di campur dengan tepung kanji dan tepung ketan putih, kemudian masak santan beserta daun pandan, gula merah hingga gula nya larut, saring, kemudian tuang santan dalam wajan kemudian masukkan campurang tepung dan labu , aduk adonan hingga rata menggunakan api sedang,  di aduk terus hingga mengental dan kali perkiraan sekitar 2 jam atau sampai tidak lengket di tangan, kemudian di tuang dalam loyang yang telah di beri plastik .

Itu lah beberapa makanan khas dari daerah jember, dan masih ada lagi makanan dari daerah jember, pecel gudeg, nasi langgi, pecel pincuk, lontong kupang, prol tape, pia tape, wedang cor, ikan wader, ice cream domino, cake edamame, martabak malabar, soto ayam dahlok, rujak cingur, tape bakar, itu lah beberapa makanan yang ada di kota jember, jadi jangan lewatkan kesempatan emas untuk mencoba makanan khas jember , dan juga jangan lewatkan cerita kuliner lain nya hanya di rajabackpacker88 dan juga cer69

 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Welcome to ROY'S FRENCH BULLDOG were we have been proudly breeding and showing quality AKC registered French bulldogs puppy since 2004. Our main focus is to produce show quality puppies with amazing personalities suitable for their forever family. We treat every Puppy with individualized care based on their needs to give them the best opportunities in life. Click "Available French Bulldog puppies" to check out our puppies and dogs looking for new homes.
    french bulldog puppies | french bulldog for sale | french bulldog puppy | french bulldog puppies for sale | french bulldogs near me | frenchie for sale | french bulldogs near me | merle french bulldog | lilac french bulldog | blue french bulldog | frenchie puppies | cream french bulldog | french bulldog breeders near me | brindle french bulldog
    french bulldog for sale
    french bulldog for sale
    french bulldog puppies for sale
    frenchie for sale
    french bulldog breeders near me

    BalasHapus