RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Bojonegoro

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Bojonegoro. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Bojonegoro, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Bojonegoro ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Bojonegoro.


DAFTAR RAJABANDARQ

Ledre pisang merupakan makanan khas bojonegoro yang bisa menjadi cemilan, bahan untuk membuat nya terdiri dari : tepung ketan, air, gula, pisang raja,  yang di lumat kasar, kemudian kelapa agak muda di parut kasar. garam, vanili, , dan bahan pelengkap nya : taburan gula. dan untuk cara membuat nya pertama rebus gula,garam dan vanili hingga lartu, kemudian masukkan parutan kelapa muda, di aduk dan padamkan api, kemudian masukkan tepung ketan sehingga mengental, kemudian siapkan wajananti lengket, olesi dengan mentega tipis , kemudian di masukkan adonan nya dengan takaran, 2 sendok, di tekan hingga tipis kemudian di beri pisang yang sudah di lumatkan. kemudian taburi dengan taburan gula pasit kemudian tutup wajan agar pisang matang, jika sudah berkerak sisihkan, ledre siap di santap.

SITUS BANDARQ

Balung kuwuk merupakan salah satu cemilan khas bojonegoro, dan bahan untuk membuat nya juga gampang di temui dan murah meriah. bahan untuk membuat nya terdiri dari : singkong, gula jawam garam, cabe rawit, cabe merah, bawang putih, penyedap rasa, air asam jawa, dan minyak goreng.
dan untuk cara membuat nya terdiri dari : kupas singkong dan di cuci bersih kemudian di kukus hingga matang, lalu jika sudah dingin kemudian di potong tipis tipis, dan kemudian jemur kurang lebih 2 hari, jika sudah kering kemudian di goreng hingga matang kemudian di tiriskan, kemudian haluskan bawang putih + cabe kemudian panaskan kuali beri minyak kemudian di tumis hingga harum kemudian masukka gula merah dan air asam jawa, di aduk hingga gula mencair dan sedikit mengental, kemudian jika sudah mengental kemudian matikan api, masukkan singkong yang sudah di goreng dan di aduk dengan cepat hingga rata.


itu lah beberapa makanan khas daerah bojonegoro yang sudah sangat terkenal bahkan di luar bojonegoro, kemudian masih adalagi seperti serabi. putu, keripik tempe, nasi campur flambe, keripik jahe, wedang jahe, gethuk lindri, peyek bayam, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah bojonegoro, dan juga jangan lewatkan cerita menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69
 

 

Posting Komentar

0 Komentar