RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi madura

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Madura. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Madura, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Madura ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Madura.


DAFTAR RAJABANDARQ

Sate madura merupakan salah satu makanan khas dan juga kebanggan masyarakat madura. karena sudah sangat terkenal bahkan di luar madura. bahan untuk membuat nya terdiri dari : dada daging ayam , bisa juga menggunakan dagins sapi atau kambing, kemudian air jerup nipis, garam, dan untuk bumbu nya terdiri dari : kacang, bawang merah dan putih, kemiri, merica bubuk, air, kecap, gula merah. garam, dan minyak, dan untuk bahan pelengkap nya terdiri dari : bawang goreng, merah dan cabe rawit.


bebek songkem meruapakan salah satu makanan khas dari daerah madura yang sangat di gemari oleh masyarakat madura dan di luar nya. bahan untuk membuat nya terdiri dari  : 2 ekor bebek yang di potong menjadi 4 bagian. air jeruk nipis, daun pisang untuk membungkus, dan tulang daun pisang. dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : cabe rawit merah, cabe merah keriting, bawang merah, putih, garam dan gula pasir. dan untuk bahan pelengkap nya terdiri dari : nasi putih, lalapan dan sambal.
 

 Itu lah beberapa makanan khas dari daerah madura yang amat di kenal di nusantara kita ini , dan masih ada lagi beberapa makanan khas dari madura seperti lorjuk, tajin sobih, topak ladhe, kaldu kokot, nasi serpang, rujak selingkuh, kue apam madura, rujak corek, soto madura, soto mata sapi, dan es kobbu, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas dari daerah yang terkenal dengan karapan sapi nya, dan juga tidak lupa untuk terus mengikuti cerita kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69



Posting Komentar

0 Komentar