RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Nusa Tenggara Barat

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online

RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Nusa Tenggara Barat. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa timur edisi Nusa Tenggara Barat, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Nusa Tenggara Barat ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Nusa Tenggara Barat.


DAFTAR RAJABANDARQ

Ayam taliwang merupakan makanan khas daerah nusa tenggara barat ini, bahan untuk membuat nya pun sangat mudah di dapatkan. seperti : 1 ekor ayam utuh kemudian di cuci bersih, miniyak goreng, dan jeruk limau, dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang merah dan putih, tomat, kencur, gula merah, terasi goreng, garam,

 

 

SITUS BANDARQ

Sayur ares merupakan salah satu makanan khas nusa tenggara barat ini yang amat di minati oleh masyarakat NTB ini. bahan untuk membuat nya terdiri dari : 1 kilo batang pisang muda, cabe rawit, cabe merah besar, santan, bawang merah dan putih, terasi, laos, kemiri, jahe, minyak kelapa, kunyit, garam, gula , dan daun jeruk limau, cara memasak nya adalah batang pisang nya di kupas hingga bagian dalamnya yang mudah di iris dan benang yang terdapat di antara batang tersebut di buang hingga habis, kemudian di beri garam kasar, sambil di remas remas, dan menjadi lemas, dan rasa sepat nya berkurang, di peras dan di cuci kemudian di peras dan di cuci kembali. bumbu bumbu nya di ulek hingga halus kecuali jahe yang cukup di geprek hingga memar, kemudian bumbu yang sudah halus di tumis hingga harum, kemudian di masukkan santan dan batang pisang nya di masak hingga matang.

itu lah beberapa makanan khas daerah nusa tenggara barat ini yang terkenal dengan keindahan alam nya, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk terus mencoba makanan khas nusa tenggara barat bila ada kesempatan jalan jalan atau sedang dinas ke nusa tenggara barat, dan tidak lupa untuk mencoba makanan khas lain nya seperti sate bulayak, plecing kangkung, jaje tunjak lapis poteng. sate pusut, sate rembiga, dan masih banyak lagi, dan juga jangan lewatkan cerita kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69.



Posting Komentar

0 Komentar