RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Sulawesi Selatan

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Sulawesi Selatan. kali ini kita akan membahas Makanan khas edisi Sulawesi Selatan, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Sulawesi Selatan ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Sulawesi Selatan.


DAFTAR RAJABANDARQ

Coto Makassar merupakan salah satu makanan khas dari sulawesi selatan yang amat terkenal bahkan di luar sulawesi. dan bahan untuk membuat nya terdiri dari : 1kg daging sapi, daun jeruk, daun salam, lengkuas, kacang tanah yang di goreng, kayu manis, garam, air, kaldu bubuk sapi. dan untuk bumbu yang di haluskan terdiri dari : bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, ketumbar, merica, jintan, pala, kemiri, serai. dan untuk bahan pelengkap nya terdiri dari : daun bawang, seledri, bawang goreng, jeruk nipis, sambal.



SITUS BANDARQ

Sop Konro juga merupakan salah satu masakan khas dari makassar yang amat terkenal selain coto makassar dan untuk bahan nya terdiri dari : iga sapi, dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : bawang merah dan putih, ketumbar, merica butir, jintan, kluwak, kemiri, kunyit, jahe, batang serei di ambil putih nya, buah pala, garam,bubuk kaldu, air, minyak, bawang gorengm daun bawang dan seledri,sambal dan jeruk nipis.

 


Itu lah beberapa makanan khas dari sulawesi selatan yang amat terkenal bahkan di luar sulawesi, jadi jangan lewatkan juga kesempatan mencoba makanan khas lain nya seperti : pisang epe , nasu palekko, kapurung, jalangkote, buras, mi titi, barongko dan pisang ijo yang di sajikan dengan bubur sumsum dan sirup, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas dari sulawesi selatan, dan juga jangan lewatkan cerita kuliner dan cer69 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. East Java specialties, South Sulawesi edition. Indonesia is interesting. Thanks for maps and food pics.

    Check out Igor B - Economy and Stock Market News. Read interesting global latest news and funny news. Take a look at Canada Forums for interesting Canadian news.

    BalasHapus