RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Sulawesi Barat

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Sulawesi barat. kali ini kita akan membahas Makanan khas edisi Sulawesi barat, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Sulawesi barat ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Sulawesi barat.


DAFTAR RAJABANDARQ

Bau peapi merupakan salah satu makanan khas daerah sulawesi barat yang amat di gemari oleh masyarakat sulawesi barat. bahan untuk membuat nya terdiri dari : ikan tuna ataupun tongkol maupun cakalang, bawang merah, asam mangga, minyak kelapa, cabe rawit dan cabe keriting, kunyit bubuk, garam, air, dan untuk cara membuat nya tediri dari siapkan wajan atau kuali tanah liat, masukkan semua bumbu , garam , asam mangga, dan minyak kelapa hingga harum, kemudian masukkan air hingga cukup, kemudian masukkan ikan, dan di masak sekitar 15 menit.



SITUS BANDARQ

Nasi berenang merupakan salah satu makanan khas dari sulawesi barat, bahan untuk membuat nya terdiri dari : ayam potong, tahu putih, santan kental, santan encer, gula pasir, daun jeruk purut, sereh , lengkuas, minyak , dan garam dan untuk bahan halus nya terdiri : bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, kemiri, ketumbar bubuk, merica bubuk. dan untuk cara membuat nya terdiri dari : panaskan minyak, tumis bumbu halus, sereh, lengkuas, daun jeruk, santan, aduk rata. kemudian ayam yang di goreng, yang sudah di rebus terlebih dahulu, kemudian di tambahkan gula dan garam, kemudian masukkan tahu goreng dan di aduk lagi. kemudian tutup pengorengan hingga bumbu masuk ke dalam ayam beserta tahu, dan di masak hingga matang.


Itu lah beberapa makanan khas daerah sulawesi barat yang amat di gemari oleh masyarakat sulawesi barat. jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah sulawesi utara lain nya seperti roti pawa, kue paso, bolu paranggi, kue tetu, jepa dan juga kue kui kui, jadi jangan melewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas jika ada jalan jalan ke sulawesi utara, dan juga jangan lewatkan cerita kuliner dan cer69.



Posting Komentar

0 Komentar