RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Sulawesi Tenggara

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Sulawesi Tenggara. kali ini kita akan membahas Makanan khas edisi Sulawesi Tenggara, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Sulawesi Tenggara ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Sulawesi Tenggara.


DAFTAR RAJABANDARQ

Kasoami merupakan salah satu makanan khas daerah sulawesi tenggara yang amat di gemari oleh masyarakat sulawesei tenggara, selain bahan yang mudah di dapatkan juga rasa nya yang enak. dan untuk bahan utama nya adalah ubi. ya ubi juga merupakan pengganti nasi yang terbaik. dan untuk cara memasak nya adalah, ubi kayu yang di cuci bersih, kemudian di parut seperti memarut kelapa, kemudian di bungkus menggunakan kain, lalu di lakukan pengeringan untuk menghilangkan air hingga benar benar kering. kemudian di saring jika sudah , langkah selanjutnya adalah mengukus nya hingga matang.



SITUS BANDARQ

Sinonggi merupakan salah satu makanan khas daerah sulawesi utara, bahan untuk membuat nya terdiri dari : Sagu , ikan yang di sukai, dan untuk bumbu ikan nya terdiri dari : bawang merah dan putih, tomat, daun serei, kunyit, dan untuk bahan kangkung nya terdiri dari : bawang putih, tomat, kangkung, dan bawang merah,


 

itulah beberapa makanan khas daerah sulawesi tenggara, dan masih ada lagi makanan khas lain nya seperti kabuto, lapa lapa. sate gogos, jadi jangan lewatkan keempatan sewaktu ada kesempatan sekedar jalan jalan ke sulawesi tenggara yang mana pemandangan dan alam nya yang indah, dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas dari sulawesi tenggara ini. dan juga jangan lewatkan cerita kuliner dan cer69.



Posting Komentar

0 Komentar