RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Maluku

 

www.idrajabandarq.com
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Maluku. kali ini kita akan membahas Makanan khas edisi Maluku, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Maluku ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Maluku.


DAFTAR RAJABANDARQ

Papeda Ikan Kuah Kuning adalah gabungan 2 makanan khas daerah maluku yang amat di sukai di maluku dan di luar maluku, kenapa ada 2 makanan khas karena papeda merupakan bubur sagu yang mirip lem dan rasa nya tawar hingga lebih nikmat nya di campur  dengan ikan kuah kuning. bahan untuk membuat nya terdiri dari : tepung sagu, air dan garam, kemudian bahan ke dua nya terdiri dari : bawang merah dan putih, kemiri, jahe, dan bahan ketiga terdiri dari : minyak, kunyit bubuk, merica bubuk, batang serai, daun jeruk, daun salam, cabe rawit merah, garam, gula, kakap merah,air, daung kemangi,  jeruk nipis .



SITUS BANDARQ

Nasi lapola merupakan salah satu makanan khas dari maluku yang tidak boleh di lewatkan begitu saja. bahan untuk membuat nya terdiri dari : beras, kelapa muda, kacang tolo, batang serai, daunu jeruk, garam dapur,  dan bahan untuk kohu kohu nya terdiri dari : kacang panjang, tauge, mentimun, air jeruk nipis, cabe keriting, bawang putih, bawang merah, rebon, kelapa muda, dan ikan pindang, garam dan gula. bahan untuk sambal colo colo nya terdiri dari : cabe rawit, tomat, bawang merah, air jeruk nipis, kecap manis, garam dan air.

 

itu lah beberapa makanan khas daerah maluku yang ama di sukai oleh masyarakat maluku, dan jangan lewatkan jika ada liburan ke pulau maluku dan juga masih ada lagi makanan khas daerah maluku seperti sambal pepaya, acar kuning, ikan bakar dabu dabu, sayur ganemu, ulang ulang, pisangr rampai, puding sagu, bubur ne. dan juga pasti nya tidak melewatkan cerita kuliner dan cer69.



Posting Komentar

0 Komentar