RajaBandarQ

Makanan khas jawa timur edisi Papua

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Papua. kali ini kita akan membahas Makanan khas edisi Papua, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Papua ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Papua.

 

DAFTAR RAJABANDARQ

Ikan bakar khas manokwari merupakan makanan khas daerah papua yang berbeda dari daerah lain nya. dan bahan untuk membuat nya sangat mudah di temui di manapun jadi kita bisa mencoba nya di rumah, bahan nya terdiri dari : Ikan tongkol, air jeruk lemon, garam, penyedap rasa,  bumbu yang di tumbuk kasar, bawang merah, cabe rawit merah, garam, dan gula pasir, dan untuk cara membuat nya terdiri dari : lumuri ikan tongkol dengan air jeruk lemon, garam kemudian di tambahkan penyedap rasa di biarkan selama kurang lebih 15 menit. kemudian ikan di bakar hingga matang, dan kemudian di taburkan bumbu kasar nya, dan makanan sudah siap di santap.

 


SITUS BANDARQ

Udang selingkuh khas papua merupakan makanan khas papua yang amat di gemari oleh masyarakat papua khusus nya wamena, dan untuk bahan nya terdiri dari : Udang selingkuh dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : cabe merah, bawang merah dan putih, bawang bombay, tomat merah, air asam jawa, garam, gula pasir, penyedap rasa, saus bangkok. dan cara memasak nya : panaskan minyak dan masukkan udang , kemudian jika sudah matang masukka bawang bombay dan bumbu yang sudah halus, kemudian tambahkan air asam jawa, gara, gula, penyedap tasa dan saos, aduk rata dan makanan siap di hidangkan.

Itu lah beberapa makanan khas daerah papua yang amat terkenal bahkan di luar papua, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah papua ini, dan masih ada lagi makanan khas seperti : papeda, ikan bungkus, sate ulat sagu, abon gulung, kue lontar, aunuve habre, martabak sagu, kue bagea, aunu senebre, cacing laut, sagu lempeng , keripik keladi, colo colo, petatas, es buah matoa, es kelapa muda asam manis, minuman sunset papua, sarang semut, dan juga jangan lewatkan cerita kuliner dan cer69.


Posting Komentar

0 Komentar