RajaBandarQ

Tempat wisata di indonesia edisi Banda Aceh

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ: Halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Banda Aceh. kali ini kita akan membahas Tempat Wisata edisi Banda Aceh, tentunya beragam Tempat wisata yang ada di Banda Aceh ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa tempat yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Banda Aceh.


DAFTAR RAJABANDARQ

Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu destinasi wisata yang amat terkenal di kota banda aceh. Masjid ini merupakan sebuah simbol agama, budaya, kekuatan,semangat, perjuangan dan nasionalisme masyarakat aceh, Masjid raya di bangun pada tahun 1612 oleh sultan iskandar muda, dan masjid ini merupakan  salah satu yang selamat dari bencana tsunami pada tahun 2004 lalu. jadi jika ada kesempatan untuk ke kota aceh jangan lupa untuk singgah dan berfoto karena masjid ini sangat indah dan terkenal bahkan di seluruh dunia.

 


SITUS BANDARQ

Museum rumah cut nyak dhien merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh di lewatkan begitu saja , karena cut nyak dhien merupakan seorang pahlawan wanita yang amat di segani oleh pihak belanda yang merupakan pihak penjajah jaman dahulu, awal mula nya cut nyak dhien merupakan seorang anak dari keluarga bangsawan yang amat taat beragama. awal mula cut nyak dhien ikut bertempur dan melawan pihak belanda adalah karena suami nya yang bernama teuku cek ibrahim lamnga meninggal karena melawan belanda, cut nyak dhien marah besar dan bersumpah akan menghancurkan belanda, pada waktu itu cut nyak dhien di lamar oleh teuku umar yang merupakan salah satu musuh besar dari pihak belanda, karena sudah tua dan cut nyak dhien di tangkap oleh pihak belanda, dan segera di asingkan ke sumedang dan meninggal karena usia nya yang sudah tua.


Itu lah beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi pada saat berada di aceh ini yang merupakan salah satu tempat yang di berikan status daerah istimewa dan juga di berikan kewenangan khusus otonomi, aceh juga terkenal dengan julukan serambi mekah, dan juga tidak lupa untuk pergi ke tempat wisata lain nya seperti : Makam Sultan Iskandar Muda, PLTD Apung , Museum Tsunami Aceh , Museum Negeri Aceh , Pelabuhan ulee lheue , Masjid Baiturrahim Ulee Lheue , Makam Raja Aceh , Makam Syiah Kuala , Makam Sultan Aceh Kandang XII , Pantai Ulee Lheu , Pantai Lampuuk , Pantai Lhoknga , Pantai Alue Naga , Pantai pasir Putih Lhok Me , Taman Putroe Phang , Taman Ratu Safiatuddin , Monumen Pesawat R. I , Bukit Lhoknga , Bukit Suharto , Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala , Lapangan Blang Padang , Kapal Tsunami , Benteng Indrapatra ,  dan juga jangan lewatkan cerita kesehatan lain nya dan juga.



Posting Komentar

0 Komentar