RajaBandarQ

Pantai Pink Bima, Surga di Ujung Timur Pulau Sumbawa

 


Berita uJika mendengar nama Pantai Pink, mayoritas masyarakat akan teringat dengan Pink Beach di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun ternyata, ada Pantai Pink di Bima, NTB yang tidak kalah menawan. Pantai Pink berada di ujung timur Pulau Sumbawa. Tepatnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB.

Sesuai namanya, daya tarik Pantai Pink Bima adalah hamparan pasir berwarna merah muda alias pink, seperti dikutip dari Tribun Travel, Rabu (7/10/2022). Butiran pasir berwarna mera muda itu sangat halus. 

Menariknya, Pantai Pink Bima dikelilingi dengan bukit sehingga menambah daya tariknya. Gradasi antara pasir berwarna pink, air laut biru jernih, dan perbukitan hijau, menghasilkan panorama yang sangat eksotis.

Bagi pencinta panorama bawah laut, bisa menjajal snorkeling di Pantai Pink Bima. Di sekitar pantai, terdapat sejumlah gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk duduk santai. 

Wisatawan bisa menyaksikan sunset yang menawan di Pantai Pink Bima. Selain itu, Pantai Pink Bima juga masih asri sehingga tidak heran banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini saat berwisata ke Bima.

Baca Juga : Parapuar, Spot Sunset dan Melihat Bintang di Labuan Bajo

Wisatawan dari luar kota, lebih dulu menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Selanjutnya, perjalanan diteruskan melalui jalur darat ke Pelabuhan Sape.

Jarak dari Bandara Bandara Sultan Muhammad Salahuddin ke Pelabuhan Sape sekitar 56 kilometer (km) atau 1 jam 30 menit berkendara.

Kemudian, dari Pelabuhan Sape, barulah wisatawan menyeberang menuju Pantai Pink. Penyeberangan naik perahu tersebut membutuhkan waktu sekitar 1,5  hingga 2 jam.

Posting Komentar

0 Komentar