RajaBandarQ

SERBA - SERBI BENUA AFRIKA PART BURKINA FASO

http://202.95.10.208/
TOPIBANDAR ~  Burkina Faso adalah negara di afrika barat yang terkurung daratan . Negara satu ini berbatasan dengan Mali di bagian utara, Togo dan Ghana di bagian selatan. Niger di bagian timur, Benin di tengara dan Pantai gading di barat daya. Dahulu bernama VOLTA HULU, kemudian presiden thomas sankara mengganti nama negara ini menjadi burkina faso yang artinya negara orang jujur di ganti pada tanggal 4 agustus 1984. dan ibukota nya ada Quagadaogou atau juga di sebut Waga oleh penduduk setempat.

DAFTAR RAJABANDARQ

Babi tanah atau beruang semut adalah mamalia pemakan semut yang peyebarannya hanya dapat di temukan di benua afrika. di daerah asalnya, hewan ini di sebut aardvark yang dalam bahasa afrika artinya babi tanah karena mirip babi dan suka mengali tanah. Seekor babi tanah dapat menggali tanah yang lebih keras dan lebih cepat di bandingkan dengan  beberapa orang yang menggali tanah dengan sekop, babi tanah ini juga bisa makan hingga 50 ribu serangga setiap malam yang mereka kumpulkan dengan lidah lengket yang dapat mereka panjangkan hingga 30cm. dan mereka tidak mengunyah makanananya tapi langsung menelan seluruh makanan nya dan melakukan penggilingan di daerah otot perut.

Babi tanah merupakan hewan yang aktif pada malam hari, mereka menghabiskan waktu pagi hari ddengan tidur meringkuk di dalam sarangnya. namun mereka juga kadang terlihat berkeliaran di siang hari dan sore hari yang dingin. Pada malam hari mereka meninggalkan sarang dan mulai mencari makanan. mereka mencari semut dan rayap untuk di makan dengan cara berjalan zigzag menyusuri tanah dengan moncong nya


Agen BandarQ

Musang afrika adalah viverrid besar asli afrika sub -sahara, di mana ia di anggap umum dan tersebar luas hutan dan hutan sekunder. Musang afrika juga merupakan binatang yang aktif di malam hari, dan menghabiskan waktunya dengan tidur di vegetasi lebat, tetapi bangun saat matahari terbenam, ia adalah mamalia soliter dengan pewarnaan yang unik yaitu bewarna hitam dan putih yang menutupi bulu kasar dan cincin di ekornya merupakan pola samar yang efektif pita hitam yang mengelilingi matanya yang sangat mirip rakun, dan hewan ini termasuk dari sedikit karnivora yang mampu memakan invertebrata beracun seperti rayap dan kaki seribu. ia mendeteksi mangsa terutama dengan penciuman dan suara daripada dengan penglihatan. ini adalah satu - satunya anggota genusnya.

Dan itu lah dari beberapa hewan yang terdapat di negara Burkina Faso dan masih banyak lagi hewan yang belum kita ketahui dan masih banyak yang akan kita bahas di artikel selanjut nya. hanya di rajabandarq.

https://topibandar.com/Register.aspx?lang=id

Posting Komentar

0 Komentar