RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi Mojokerto

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Mojokerto. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi Mojokerto, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Mojokerto ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Mojokerto.


DAFTAR RAJABANDARQ

Sate keong merupakan makanan khas daerah mojokerto ya dari nama nya mungkin agak terdengar sedikit aneh , tapi jangan salah sate keong ini banyak di percayai bagus untuk kesehatan dan juga bahan nya yang mudah di temui dan murah. bahan untuk membuat sate keong terdiri dari : keong emas , jeruk limau, kecap manis, dan tidak lupa tusuk sate nya. dan untuk bahan bumbu nya terdiri dari : kacang tanah yang di goreng , air, cabe merah, bawang merah dan putih, kecap manis dan garam.


SITUS BANDARQ

Sambel wader merupakan makanan juga salah satu makanan khas daerah mojokerto ya sambel ini merupakan sambel yang terbuat dari berbahan dasar ikan, dan untuk bahan nya terdiri dari : ikan wader, daun kemangi, bawang putih, ketumbar, kunyit, cabe rawit  dan cabe merah, bawang merah dan putih, buah tmat, garam , gula putih, kaldu bubuk, air dan minyak. itu lah bahan untuk membuat sambel wader khas mojokerto ini.

Itu lah beberapa makanan khas daerah mojokerto, dan juga mojokerto ini merupakan tempat kerajaan MAJAPAHIT loh yang merupakan kerajaan terbesar pada masa nya di indonesia , untuk makanan lain nya masih ada yang tidak kalah menarik seperti kerupuk upil, kerupuk rambak , onde onde mojokerto, kerupuk memble, gulai menthok, botok tempe, es gronjongan majapahit, dan es cendol khas mojokerto. jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah mojokerto ini dan sambil jalan jalan ke candi bekas peninggalan kerajaan majapahit. dan juga tetap setia untuk tidak ketinggalan cerita kuliner menarik lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69 

 



Posting Komentar

0 Komentar