RajaBandarQ

Makanan khas jawa barat edisi Ponorogo

 

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online
RAJABANDARQ : halo sobat kembali lagi kali ini kita akan membahas suatu daerah di negara kita tercinta indonesia yaitu Ponorogo. kali ini kita akan membahas Makanan khas jawa barat edisi Ponorogo, tentunya beragam jenis masakan yang ada di Ponorogo ini, tapi kali ini kita akan membahas beberapa masakan yang memang sudah sangat terkenal bahkan di luar Ponorogo.

 

DAFTAR RAJABANDARQ

Sego tahu merupakan makanan khas daerah ponorogo yang termasuk makanan sehat dan murah meriah, bahan untuk membuat sego tahu ini terdiri dari : tahu goreng dan di potong potong , kol, kecambah, cabe rawit, bawang putih, kecap manis, kacang tanah yang di goreng, air, bawang putih, kecap manis, daung bawang dan seledri dan tidak lupa garam, oh iya sego tahu ini biasa nya di makan mentah untuk sayuran nya ya, jika tidak suka bisa di celup kedalam air panas terlebih dahulu.


Rujak petis merupakan makanan khas ponorogo yang mirip dengan gado gado, dan mirip dengan rujak cingur tapi tidak menggunakan cingur sapi. bahan untuk membuat rujak petis, terdiri dari : kangkung, kacang panjang, selada air, ketimun, tempe , Dan untuk bumbu halus nya terdiri dari : kacang tanah goreng, bawang putih, terasi goreng, cabe rawit, gula jawa, asam jawa, garam, petis.


Itulah beberapa makanan khas daerah ponorogo yang terkenal dengan seni reog nya ya , tapi jangan salah makanan khas ponorogo juga masih banyak loh dan juga terkenal dengan kota sate ya kota ponorogo merupakan kota yang tidak kalah dari daerah madura yang terkenal dengan sate nya. makanan khas ponorogo, seperti pecel, gethuk golan, dawet jabung, piya piya, tiwul goreng, es cao, sate gulai kambing, jenang mirah, sate kopok, penthoel goreng, serabi , lentho, dan sate ayam ponorogo, jangan lewatkan juga cerita kuliner lain nya hanya di rajabackpacker88 dan cer69
 

 

Posting Komentar

0 Komentar